Info Lengkap Lupa Password iPhone atau iPad ? Ini yang Harus Dilakukan


Teknologi Terbaru - iPhone dikunci oleh kata sandi yang dilupakan? Tenang, jangan khawatir karena kali ini Sultan ingin memberi tahu Anda cara menyelesaikan kata sandi iPhone atau iPad yang terlupakan. Jika Anda memasukkan kata sandi iPhone yang salah hingga 6 kali berturut-turut, ponsel Anda akan terkunci dan dinonaktifkan secara otomatis. Jika iPhone Anda terkunci karena Anda lupa kata sandi, inilah yang harus Anda lakukan.

Saat iPhone terkunci atau frasa "iPhone dinonaktifkan", Anda dapat menunggu 1 menit untuk mencoba memasukkan kata sandi lagi. Tetapi jika Anda benar-benar lupa kata sandi iPhone, Anda tidak bisa tidak harus mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik. Memulihkan iPhone yang terkunci sehingga Anda tidak lupa kata sandi akan menghapus semua data dan pengaturan. Secara default, iPhone secara teratur mencadangkan data ke iCloud. Tetapi jika Anda menonaktifkan fungsi cadangan, semua data di iPhone akan dihapus setelah proses pemulihan selesai.

Karena itu, jika Anda menggunakan fungsi cadangan iPhone di iCloud, yang terbaik adalah tidak menonaktifkannya. Pencadangan data juga dapat dilakukan melalui iTunes. Jadi jika Anda tidak mengaktifkan cadangan melalui iCloud, selama Anda memiliki cadangan data di iTunes, data yang ada di iPhone lama masih dapat dipulihkan.

Cara Mengatasi Kata Sandi iPhone dan iPad Yang Terlupakan

Jika data iPhone belum dicadangkan ke iCloud atau iTunes, tidak ada cara lain selain memulihkan dan menghapus semua data yang ada di sana sebelumnya. Setelah proses pemulihan selesai, semua data dan pengaturan akan dihapus dan iPhone akan seperti yang dibeli untuk pertama kalinya. Ada 2 cara untuk memulihkan ponsel iPhone yang terkunci dengan melupakan kata sandi, yaitu:

1. Atasi kata sandi iPhone yang terlupakan dengan iTunes

iTunes adalah aplikasi yang digunakan untuk menyinkronkan iPhone dengan komputer Windows atau Mac. Anda dapat memulihkan iPhone Anda dengan menghapus data dan kata sandi iPhone dengan iTunes. Sebelum menghapus kata sandi iPhone, instal terlebih dahulu aplikasi iTunes di komputer Anda, klik di sini untuk mengunduh aplikasi. Setelah menginstal aplikasi, lakukan hal berikut:

Hubungkan iPhone ke komputer dengan iTunes diinstal

Buka iTunes Jika aplikasi meminta kata sandi, Anda dapat menggunakan mode pemulihan
Tunggu aplikasi iTunes untuk menyelaraskan iPhone dan mencadangkannya
Setelah menyelesaikan sinkronisasi dan cadangan data, klik "Pulihkan"
Setelah mencapai layar pengaturan saat memulihkan iPhone, tekan "Restore from iTunes backup"
Pilih iPhone di iTunes, tampilkan tanggal dan ukuran setiap cadangan dan pilih yang paling relevan.

Jika iPhone Anda belum pernah disinkronkan dengan iTunes, semua data iPhone akan hilang setelah proses pemulihan selesai. Oleh karena itu, dalam kasus iPhone yang lebih baik, cadangan iTunes selalu dilakukan sehingga, jika iPhone pernah terkunci, semua data dan pengaturan dapat disimpan.

2. Atasi kata sandi iPhone yang terlupakan dengan Force Restart

Jika Anda tidak dapat menyelaraskan iPhone ke komputer dengan iTunes, Anda dapat memulihkan iPhone dengan mode pemulihan atau Reset paksa. Persiapkan komputer dengan iTunes yang diinstal sebelum memulihkan iPhone yang lupa kata sandi. Sultan kembali ingat bahwa metode ini akan menghapus data dan pengaturan terbaru dari iPhone, termasuk kata sandi. Ikuti metode berikut: 


  • Hubungkan iPhone ke komputer yang sudah terinstal iTunes
  • Buka iTunes dan pastikan iPhone kamu terhubung ke iTunes
  • Setelah iPhone terhubung ke komputer, kamu bisa mulai force restart dengan cara:
  • Untuk iPhone X, iPhone 8, atau model iPhone terbaru tekan sebentar tombol volume Up setelah itu lepas dan tekan sebentar volume Down lalu lepas. Setelah itu, tekan terus tombol Power sampai iPhone masuk ke dalam mode pemulihan (recovery mode)
  • Untuk iPhone 7 atau 7 Plus, tekan terus tombol Power dan volume down secara bersamaan sampai masuk ke mode recovery
  • Untuk iPhone 6s dan model sebelumnya, tekan dan tahan tombol Home dan tombol atas atau tombol Power secara bersamaan. Terus tahan sampai masuk ke mode recovery.
  • Setelah masuk ke mode recovery, aplikasi iTunes pada layar komputer kamu akan muncul kotak notifikasi. Klik tombol Pulihkan atau Perbarui pada kotak notifikasi. iTunes akan mengunduh perangkat lunak untuk iPhone yang terhubung. Jika proses download perangkat lunak memakan waktu lebih dari 15 menit, iPhone akan keluar dari recovery mode. Tekan dan tahan kombinasi tombol kembali. Setelah pemulihan selesai, kamu bisa menggunakan iPhone kembali dan membuat password yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kerajaan Kediri Namun Lengkap

Info Lengkap Review Spesifikasi Samsung Galaxy A30 & Harga Terbaru